Perangkat Desa Sekarang Melek IT

Perangkat Desa di Kabupaten Lebak mengikuti Festival Desa Melek IT yang diselenggarakan oleh RMI (Rimbawan Muda Indonesia) yang bertempat di Aula Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Senin 20 April 2015. Festival tersebut diikuti oleh 37 Desa di Kabupaten Lebak, yaitu Kecamatan Sajira, Muncang dan Sobang. Festival ini dilaksanakan guna untuk memberikan wawasan kepada Perangkat Desa, bagaimana dan mengapa Perangkat Desa harus Melek Internet.

pelatihan

Tim Gedhe Foundation dan Rimbawan Muda Indonesia sedang memberikan motivasi kepada Perangkat Desa

 

Anton (28) Pimpinan Gedhe Foundation menjelaskan kepada para Perangkat Desa, bahwasannya dengan adanya Sistem Informasi Desa, akan memudahkan khalayak ramai untuk mengetahui berbagai informasi serta potensi yang ada di Desa.

Terlihat para Perangkat Desa sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan, mereka kini bisa mengupload serta mengexpose semua informasi serta potensi yang ada di Desa. Muhamad Aminudin MP (22) Perangkat Desa Sukajaya Kec.Sajira Kab.Lebak mengatakan, “Kami Perangkat Desa sangat berterima kasih sekali kepada Tim Relawan (RMI dan Gedhe Foundation), karena dengan adanya bimbingan seperti ini, selain kami bisa memberikan informasi serta potensi Desa kepada warga Desa kami, kami juga bisa memperkenalkannya pada Dunia”. Terlebih lagi kami bisa mendapatkan wawasan yang luas seputar internet dan website, lanjut Perangkat Desa Sukajaya tersebut kepada kami.

bagikanShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Print this page

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *