Jembatan Rusak

Sukajaya, 2013 telah terjadi bencana di Kp.Taganjing Rt.01/03 Desa Sukajaya Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu tepatnya pukul 02 siang hari seorang pedagang buah sawo yang sedang mengendarai sepeda motor bersama istrinya terjatuh dari motonya diakibatkan oleh terputusnya sling jembatan, semua yang diangkut menggunakan sepeda motonya terjatuh ke kali termasuk istrinya. basah kuyup sudah pasti dialami oleh seorang pedagang beserta istrinya, buah sawo yang dibawa untuk dijual hanyut terbawa arus sungai yang deras, begitupun dengan sepeda motornya tenggelam di sungai. warga setempat yang melihat kejadian tersebut langsung menghampiri serta membantunya, hamzah seorang pemuda yang kebetulan sedang mandi di dekat jembatan, melihat kejadian tersebut langsung menolong pedagang tersebut serta mengangkat sepeda motor yang tengggelam bersama warga setempat.

Kini masyarakat tidak mempunyai jalan penghubung lagi untuk mempermudah akses mereka dalam hal hubungan perdagangan ataupun hubungan kemasyarakatan, belum ada upaya yang pasti dari Pemerintah setempat untuk menyelasikan serta mengurangi permasalahan tersebut, dan hingga sampai saat ini hampir 1 tahun setengah warga masyarakat yang ingin berkunjung serta melakukan perdagangan ke tetangga kampungnya harus menyebrangi sungat dan memutar arah ke jembatan yang berada di sebelah timur Kp.Somang.

Sanusi (Rt Kp.Somang) mengatakan, kami hanya bisa melihat jembatan roboh dan tidak bisa melakukan apa-apa karena keterbatasan kami dalam hal biaya, sekiranya ada pihak yang mau membantu kami untuk merehab Jembatan kami yang roboh, kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Kami hanyalah masyarakat kecil yang kurang mampu dalam hal ekonomi lanjutnya.

Semoga saja, jembatan penyambung rizqi segera terbangun kembali untuk kemajuan ekonomi warga Desa Sukajaya… aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *